Review Buku

Buku – buku yang Membuatku Menangis

 Akhir – akhir ini saya membaca beberapa buku fiksi dari berbagai penulis. Dari beberapa buku tadi ada yang membuat saya menangis. Perlu diinformasikan dulu bahwa ‘menangis’ disini bukanlah “menangis”

mjmemethubn
Menangis

Tapi menangis dalam artian : “Otak saya lelah dan jiwa saya letih karena sibuk mencari – cari dimana logika buku ini. DIMANA?????

755dbc001386ce907fc66a37dbd9424a
WHYYYYYYY???! Why yu du dis to mi my head hurts!!!!!

Langsung saja ini beberapa buku tersebut :

EQUAL PARTS by Emma Winters

17167208

Ga usahlah ya saya bikin sinopsisnya, silakan baca aja disini .

Yang “mengharukan” :

  • Heroine punya low low low down to the hell self esteem. But we know that low-esteemed heroine is kinda IN right now, sooo…….that’s totally not fine . Dan yah okelah anggap aja dia kena Stockholm Syndrome *nangis*
  • Tokoh utama laki – laki di buku ini. Yang disebut – sebut villain etc etc yang sadis etc etc secara gaib jatuh cinta dengan heroine. Darimana asalnya kemistrinya dimana gimana caranya how why wadehel ga dijelaskan. Pokoknya pas si heroine pengen nganu dia nganu. Nganu ngomongnya “Aku sudah dari lama menginginkanmu”. Dari halaman mana hayooo ???!!! Saya baru baca setengah buku dan dari setengah itu ga
    tumblr_n0x9579yxu1s6ctigo2_400
    Will Graham

    ada momen yang spesial yang bisa bikin penjahat macam dia jatuh cinta sama si heroine.

  • Jatuh cinta (baca : logika tergerus) karena kesengsem pampay pedo atau semacamnya masih bisa ditolerir, daripada sama kriminal. Bruh!!! karakter utama cowo disini mutilasi orang dengan santainya??!! setau saya heroine disini orang yang lembek, bukan Will Graham , yang sama sekali bukan tandingan si cowo. Dan juga ga ada dibilang si heroine punya tendensi sadis kaya si cowo

Yang lumayan : Latar dunianya bagus. Ada orang – orang berkekuatan super. Silakan memilih mau jadi villain, superhero, atau netral.

THE HOLLOW KINGDOM by Clare B. Dunkle

Yang “mengharukan” :

51mmcu4d2byl-_sx332_bo1204203200_Saya tidak tahu harus memulai dari mana…..baiklah. Singkat cerita ; Raja Goblin ingin menculik gadis baik – baik untuk menghamilinya dan mendapat keturunan hybrid yang tetap buruk rupa walau sudah bergenerasi-generasi mendapat separuh gen elf. Kaya plot komik hentai toh *nangis* . Sumpah saya sama sekali tidak bermasalah dengan karakter – karakter buruk rupa, malah saya justru sangat menyukai karakter seperti itu. Tetapi kelakuan Marak, Raja Goblin dibuku ini, sangat tidak pantas. Mari kita abaikan budaya culik paksa bangsa goblin. Mari kita abaikan fakta bahwa si Raja Goblin cuma mau menculik wanita elf yang cantik atau wanita manusia yang cantik dan virgin. Mari kita abaikan fakta bahwa Marak pernah punya istri manusia cantik yang punya gangguan mental yang dia comot begitu aja dari hutan terus entah dia apain kemudian mati sebelum sempat memberikan dia anak hybrid. Mari kita abaikan logika dan terjun saja ke api

article-2683700-1f71abfb00000578-660_964x663
Wiiiiiii~~~

Setelah gosong menjadi abu, pertama – tama mari kita lihat deskripsi rupa Marak : nasty, been-drowned skin, the awful, bony skull, the graceless horsetail hair, the pointed teeth. Apa itu menjadi masalah? Oh tidak. Tentu saja tidak. Marak bisa saja berkepala dua dan saya masih tidak mempermasalahkannya. Lalu sebagai kompensasi dari kekurangannya pada divisi penampilan, apakah Marak being as polite as Bog King from Strange Magic ? as nice as Beast from Beauty and the Beast ? as sweet as Rumplestiltskin from Once Upon a Time ? as adorable as Smeagol from LOTR ? . No. Yang dilakukan Marak adalah malam – malam muncul di cermin kamar si heroine (yang mana ini settingnya jaman dulu pergaulan ga sebebas sekarang sehingga teman cowo bisa masuk kamar) lalu bilang, kurang lebih begini ; “Hey pretty, I want to kidnap you, trick you into marriage, probably rape you, and impregnate you with hybrid. Sounds nice eh?” *creepylaugh*. Saat si heroine bilang kalau dia tidak mau tinggal di sarang goblin yang mengerikan, Marak menyahut dengan kalimat yang kurang lebih tafsirannya seperti ini “My palace is the most beautiful place ever. but I still gonna rape you tho” *creepylaugh*.

58138664

Kemudian saat adik si heroine ngomong ke Marak “Tapi kakak ku tidak mau menikah dengan mu”. Marak menyahut “Lalu aku mesti bagaimana? PDKT ke anak gadis petani? Lalu ditinggalin di altar karena mukaku terlalu jelek”. Seriously, Marak? Seriously? That’s exactly what you should do!!! You show your good side to a girl so she can see pass your appearance!!!

Yang lumayan : Saya cuma tahan membaca sampai kurang lebih 3 chapter. Masih ada kemungkinan Marak mendapat hidayah dan insyaf.

CROWN OF MIDNIGHT by Sarah J. Maas

crown-of-midnight-by-sarah-j-maas_thumb

Sekuel dari Throne of Glass yang cukup lumayan menarik untuk ukuran YA novel (yang tentu saja bertokoh utama assassin tetapi lebih banyak membahas gaun yang dipakai si assassin tadi).

Yang “mengharukan” :

  • Karakter Putri Nehemia aka ‘Daenerys Targaryen the Breaker of Chains wannabe’ dibuku kedua ini sangat menyebalkan. Karena bukannya mengurusi sendiri rakyatnya, malah membuat karakter – karakter lain merasa bersalah karena ga mengorbankan nyawa demi rakyat si Putri. Hallllooooooooooooooo macam di negeri Adarlan rakyatnya sejahtera semua. Terus yang lebih nyebelin lagi dia main mati aja. Matinya juga bikin orang ga bersalah tertuduh. Bruh….kalo mau mati ya mati aja ga usah pake cari perhatian segala
  • Si heroine ; Celaena, assassin cemen. Katanya assassin tapi kok ceroboh tapi kok membunuh orang pilih – pilih, ga melaksanakan tugas dengan bener. Begitu liat Nehemia mati langsung ngamuk kaya orang kerasukan.
    a8dc8c42b29371f8eae5aca933f12846
    Celaena

    Padahal salah siapa ? situ sahabatnya tapi acuh karena asik pacaran, eh sahabat lu mati, lu nyalah – nyalahin pacarmu. Emang pacarmu itu pacarnya Nehemia juga atau bagaimana?

  • Karakter favorit saya yang adorablu baik hati manis so sweet ; Chaol Westfall, disalah – salahin begitu saja oleh Celaena atas kematian SAHABATNYA CELAENA, dan kemungkinan besar diputusin tanpa alasan lalu ditinggalin lalu hatinya tersakiti. Okeh. Saya sebenarnya berhenti membaca buku ini setelah Celaena kalap kaya orang kerasukan hampir membunuh Chaol padahal Chaol ga tau apa – apa dan cuma menjalankan perintah atasan. Dan saya ga peduli lagi Celaena mau pacaran sama siapa terserah masa bodo mati aja sana.11972103

Yang lumayan : Buku satunya lumayan kalau anda tidak keberatan dengan assassin main barbie-barbiean.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s