Review Buku

Book Review : A Darker Shade of Magic

81eos-mtaql

Dunia ini memiliki 4 parallel universe yang pada jaman dahulu saling terhubung berkat kekuatan sihir. Tapi sihir menjadi tak terkendali, menguasai, dan memangsa apapun yang ada di Black London. Untuk mencegah wabah sihir tersebut menyebar, pintu antar dimensi pun ditutup. Sehingga hubungan antar London nyaris putus. Satu – satunya yang dapat berpindah dimensi adalah kaum Antari. Sayangnya Antari adalah ras yang sangat langka, hanya dua orang yang diketahui masih tersisa; Kell, anak angkat Raja dan Ratu Red London, dan Holland yang mengabdi pada Penguasa White London. Mereka berdua bertugas untuk menyampaikan surat antar penguasa London. Tetapi Kell punya hobi sampingan yang sangat terlarang, yaitu menyelundupkan barang. Semuanya berjalan lancar, sampai suatu hari saat berada di White London, Kell mendapat titipan paket misterius untuk seseorang di Red London, dan Kell mendapat masalah yang sangat besar akibat paket tersebut. Sementara itu di Grey London, Delilah Bard, seorang pencuri yang mendambakan petualangan, juga terlibat dengan masalah saat tidak sengaja mencuri paket misterius tersebut dari Kell.

Aku suka sekali dengan setting dunia buku ini. Mengingatkanku pada Howl’s Moving Castle. Teori tentang sihir nya juga menarik. Sayang buku ini masih menyisakan banyak tanda tanya, seperti siapa sebenarnya Kell? apa arti inisial K.L pada pisau miliknya? Kenapa Lila kehilangan sebelah matanya?. Mungkin nanti akan dibuat sekuel. Semoga saja, soalnya sayang sudah susah – susah membuat setting sebagus ini kalau ceritanya dibiarkan gantung.

Update  : ternyata benar ada sekuelnya, A Gathering of Shadows , terbit tanggal 23 Februari 2016

Sebenarnya buku ini cukup aman untuk digolongkan sebagai “buku anak – anak” atau “semua umur”, tapi untungnya (LOL) penulis menyelipkan sedikit unsur dewasa seperti prostitusi, karakter – karakter yang bisexual, etc

SPOILER

(silakan blok bagian bawah sini, ada tulisannya kok)

Ada adegan yang membuat ku mengerinyit. Di ending Holland terluka parah dan tidak sadarkan diri. Kell yang pada awalnya ingin mengorbankan diri membuang dirinya berserta batu bertuah *lol* ke Black London, akhirnya mendapatkan tumbal, yaitu Holland. Karena mustahil mentransferkan sesuatu ke dimensi lain tanpa ada Antari yang membawanya. Jadi batu tadi di kirim ke Black London bersama Holland yang tidak sadarkan diri….sekarat….masih hidup. HEEEEYYYYAAAAAA ITU OLANG MASIH HIDUP WOOOOYYY!!! Ga ada yang tau bagaimana keadaan Black London saat ini, jadi ga ada yang tau apa yang akan menimpa Holland disana. Bisa jadi Holland bakal dicabik – cabik sihir hitam disana. Ya kalau Holland ga lama setelah itu mati, kalo matinya masih lama coba? . Iya ngerti sih kalau Kell juga ingin hidup. Ingin balik ke keluarganya…..tapi….yah….tapi lah :’)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s