Review Film

Movie review : Christopher and His Kind

christopher-and-his-kind

Menyesal. Itulah yang aku rasakan setelah menyelesaikan film ini. Kenapa ? karena aku sama sekali tidak menangkap pesan dari plot film tersebut, padahal aku yakin ada sesuatu yang “dalam” disana. Pertama, karena aku menontonnya mendekati tengah malam yang mana akrab sekali dengan kata “mengantuk”. Kedua, sudah seminggu mata kiri ku terganggu, dengan kata lain aku hanya bisa mengandalkan mata kanan. ….Dan yang paling membuatku malu adalah kenyataan bahwa satu – satunya yang melekat dikepalaku adalah dialog singkat Tom Wlaschiha. Ya Tuhan~ suara beliau sungguh menggugah selera *lol* . Sambil cekikikan aku berharap beliau mengucapkan salam “Valar Morghulis”

Film ini bercerita mengenai pengalaman “berlibur” Christopher Isherwood di Jerman. Selama di sana Isherwood mengalami berbagai pengalaman yang menyedihkan dan menyenangkan : jatuh cinta dengan Caspar, putusan dengan Caspar, berteman dengan ibu kosnya, berteman dengan Jean yang berkepribadian unik, berteman dengan Gerarld, berdialog dengan Landauer, jatuh cinta lagi dengan Heinz, dan menyaksikan perubahan Berlin ketika berada dibawah kekuasaan Nazi.

Tokoh favorit ku adalah Jean Ross. Jean adalah wanita yang pemberani dan kuat. Tak peduli berapa kalipun dia disakiti dan ditinggalkan oleh orang yang dicintainya, Jean kembali bangkit dan maju ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

